Powered by Blogger.

Karakter Dari Suara Iblis

by - 5:14 AM


YOU HAVE TO SPENT MORE AND MORE TIME WITH GOD TO BE ABLE TO DISTINGUISH GOD’S VOICE AND ALL THE OTHER VOICES.


Karakter Dari Suara Iblis

1. Challenges God’s Declared Truth and Boundaries
Tuhan itu suci dan kudus, maka dengan demikian Tuhan memiliki batasan-batasan dan kebenaran. Suara Iblis biasanya akan munculkan pertanyaan tentang apa yang kita sudah tahu sebagai kebenaran yang Tuhan sudah pernah sampaikan kepada kita lewat kotbah-kotbah atau lewat Alkitab. Suara Iblis akan membuat kita bertanya-tanya “Ah io kah?;” “Tuhan bilang bgitu kah?” Iblis selalu challenge kita selalu membuat kita mempertanyakan apa yang sudah kita tahu salah atau tidak benaar.

2. Suara Iblis lebih mengarahkan kita kepada yang dunia inginkan dan biasanya lewat                   orang lain yang bukan orang percaya atau jalan hidupnya right with God. 
Iblis mau jauhkan kita dari Rencana tuhan dalam hidup kita dan mengarahkan kita kepada kepentingan-kepentingan dunia ini. Iblis mau kita keluar dari jalan-jalan Tuhan. Berhati-hatilah kepada siapa kita menceritakan masalah kita atau meminta pendapat dan masukan. Selalu pastikan untuk tidak terlalu menerima masukan atau pendapat dari orang lain yang belum mengenal Tuhan atau punya hubungan dengan Tuhan. Selalu pastikan dan perhatikan iman seseorang seperti apa sebelum curhat atau mendengarkan nasihat orang lain. Iblis dapat memakai orang lain untuk menyampaikan hal yang salah kepada kita. Suara Tuhan lewat orang lain biasanya terjadi ketika Tuhan sudah memberitahukan kepada kita terlebih dahulu. Suara Tuhan lewat orang lain biasanya adalah sebuah konfirmasi akan apa yang sudah kita tahu atau dengar dari Tuhan sebelumnya.

3. The devil voice talks to us when we are spiritually and physically weak 
Jangan pernah buat keputusan apapun saat kita tahu kita lagi tidak benar dengan Tuhan dan sedang tidak berada pada kondisi tubuh yang kurang sehat. Sangatlah penting untuk kita membereskan kesalahan atau dosa-dosa kita atau menjadi tenang sebelum membuat suaut keputusan.

4. The devil seeks to appeal or please our flesh issues
Suara iblis akan membuat kita terlau fokus untuk memenuhi semua hal yang bersifat duniawi yang sementara untuk di bumi ini.

5. Accusing you for being this and that… Menuduh dan Menuduh
Suara Iblis akan selalu mau mendakwa atau menuduh kita tentang segala sesuatu yang sebenarnya tidak bisa dibuktikan benar atau tidak. Suara Iblis juga akan menuduh kita akan semua masa lalu kita dan semua dosa masa lalu kita.

6. An Opportunity or a suggestion to do something. It’s not something you wanna do everyday or make it a habit. 

Suara Iblis biasanya membuat kita melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak ingin kita lakukan setiap saat atau setiap hari atau kita tahu bahwa kita tidak ingin menjadikannya suatu kebiasaan.

7. To keep it as Secrets
Apapun yang kita kerjakan atau lakukan secara diam-diam, pasti bukan dari Tuhan. Segala sesuatu yang dari Tuhan pasti terbuka dan dapat dibagikan kepada orang lain atau dishare dengan siapa saja.

8. Suaranya menipu atau bertentangan dengan apa yang dikatakan Firman Tuhan 
Sangat penting untuk memahami dan mempelajari Alkitab dan merenungkan Firman itu dengan baik supaya Firman menjadi bagian didalam hidup kita supaya kita jangan tertipu dengan suara Iblis. Firman Tuhan menguatkan dan memberikan kedamaian, tetapi suara Iblis akan membuat kita lemah dan seperti tidak berdaya.

9. The devils will tell you that God wants you to be Happy and not suffer
God is not interested in our happiness. God is more interested in our character development. For your character to be developed, that means there are going to some seasons where you are not going to be happy and you have to suffer. Terkadang untuk mendewasakan iman kita, maka kita juga harus menderita dan melewati berbagai ujian. Suara Iblis akan membuat kita merasa menderita karena Tuhan seolah-olah tidak peduli pada kita. Padahal apabila kita ada didalam jalan Tuhan, maka kita akan mengerti setiap proses pembelajaran dan kedewasaan yang Tuhan ijinkan terjadi didalam hidup kita.


10. Giving you fear not to do what God is telling you to do 
Suara Iblis akan membuat kita menjadi takut dan ragu untuk melakukan apa yang kita percaya Tuhan ingin untuk kita lakukan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, RUN TOWARD YOUR FEAR. Berlarian dan lakukanlah hal takut untuk kita lakukan walaupun didalam hati kita kita sudah tahu dan yakin bahwa inilah yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan. 

_________________________________________________________________________________


#Peace(LvK)

You May Also Like

0 comments

Kalau Ko bekerja, Ko bekerja sendiri... Tapi kalau Ko berdoa, Tuhan yang bekerja