Powered by Blogger.

Mendengarkan Suara Tuhan (Hearing God's Voice)

by - 5:23 AM

God is always and still on the talking business. Tuhan selalu berbicara kepada kita setiap waktu. Persoalannya ada pada kita yang tidak pernah mau belajar untuk mendengarkan suaranya. Hidupakan menjadi lebih berarti apabila kita dapat mendengarkan dan mengetahui apapun yang Tuhan inginkan kita lakukan. Terkadang kita terlalu sibuk menjadi berdoa dan beribadah  sebuah rutinitas dan bekerja setiap waktu tanpa menenangkan diri untuk mendengarkan apa sebenarnya yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan didalam hidup ini. Hidup kita tidak berdasarkan Hukum Taurat lagi,tetapi berdasarkan apa yang Tuhan inginkan secara langsung untuk kita lakukan.

Tuhan terus berbicara kepada kita, tetapi Iblis juga demikian dan begitu juga suara dari keinginan duniawi kita. Untuk dapat mengerti dan memahami karakter dari suara Tuhan, maka kita harus lebih banyak meluangkan waktu dan menghabiskan waktu bersama dengan Tuhan. Tuhan selalu berbicara kepada kita. Video di link ini mungkin salah satu gambaran bagaimana kebanyakan daripada kita berpikir bahwa doa hanya sebuah rutinitas dan hanya kita saja yang berbicara kepada Tuhan. Padahal tidak demikian, ketika kita berdoa mengatakan "Bapa..." atau "Tuhan..," saat itu juga Tuhan sedang menjawab kepada kita.

Berikut ini adalah beberapa cara bagaimana Tuhan berbicara kepada kita dan karakter-karater dari Suara Tuhan. Namun, apabila terasa sulit untuk mendengarkan suara Tuhan, maka ingatlah Yesaya 59:2 bahwa yang menjadi penghalang antara kita dan Tuhan adalah dosa-dosa kita. Saat kita berdoa, Roh Kudus akan mengoreksi kita jauh hingga kedalaman hati kita mengingatkan setiap dosa yang belum dibereskan atau diselesaikan. Teruslah berdoa sampai kita benar-benar dibersihkan dan dimampukan untuk mendengarkan suara Tuhan.

Beberapa Cara Tuhan bagaimana Tuhan berbicara:

1. Lewat Kotbah-kotbah di Gereja atau ibadah-ibadah
2. Bahasa Roh (Rupa-rupa Karunia)
3. Still Small Voice (Suara Hati)
        Harus berada dalam suasana tenang dan hati yang damai dulu. Menyanyi dan puji Tuhan dan              jauhkan HP atau Facebook dll supaya kita mendapat ketenangan dan bisa mendengarkan suara            Tuhan.
4. Audible Voice (Suara Tuhan langsung)
5. Angels (Malaikat)
6. Visions (penglihatan)
7. Dreams (mimpi)
8. Holy Spirit
        Roh Kudus akan menjadi ponolong untuk memampukan kita lakukan apapun yang Tuhan                    ingikan untuk kita lakukan dengan memberikan kedamaian. Roh Kudus akan mengarahkan kita          bagaimana bertindak dan selalu setia setiap saat untuk kita. Setiap orang percaya yang sudah                akan selalu dituntun oleh Roh Kudus. Masalahnya kita tidak pernah memberikan kesempatan              kepada diri kita untuk mendengarkan apa Tuhan mau sampaikan lewat Roh Kudus.


Karakter Dari Suara Tuhan

1. Govern by peace
Selalu disertai dengan Kedamaian yang bersumber dari dalam hati. Apa yang suara itu bilang untuk kita lakukan, kita akan lakukan akan dengan rasa damai walaupun kenyataanya mustahil dan tidak masuk akal tetapi entah kenapa terasa ada ketenangan dan kedamaian untuk melakukan apa yang berasal dari suara Tuhan.

2. Not govern by fear 
RUN TOWARD YOU FEAR.. Iblis biasanya tahu apa yang Tuhan mau kita lakukan sehingga apapun itu, Iblis selalu menaruh rasa takut dan kuatir untuk kita dapat melakukan apapun itu yang kita percaya kita telah dengar dari Tuhan.

3. Not by quick Deadline (Tidak terburu-buru)
Kadang kita terlalu excited dan gembira akan sesuatu hal sehingga kita langsung ingin untuk segera mengambil tindakan. Tenangkan diri dulu dan dengarkan apa yang Tuhan mau sebenarnya. Suara Tuhan sekali lagi hanya bisa kita dengarkan saat kita menjadi tenang. Suara Tuhan tidak akan membuat kita menjadi tergesa-gesa atau terburu-buru untuk melakukan sesuatu. Tenangkan diri berdoa, dan apabila tetap ada damai di hati untuk lakukan apa yang kita dengar dalam hati, maka lakukanlah. Suara Tuhan tidak akan pernah mengajak kita untuk terburu-buru membuat keputusan.

4. God always speaks in a good way
Suara Tuhan selalu datang dengan penyampaian yang baik, tanpa bikin kita merasa tidak berdaya. Tuhan akan sampaikan dengan memberikan ketenangan dan damai sejahtera. Suara Tuhan memampukan kita untuk selalu berpikir positif akan sesuatu hal.

5. Always harmony with the Word of God
Akan selalu selaras dengan yang ada di Alkitab atau selalu sejalan dengan Firman Tuhan dan tidak akan pernah berlawanan.


_________________________________________________________________________________


You May Also Like

0 comments

Kalau Ko bekerja, Ko bekerja sendiri... Tapi kalau Ko berdoa, Tuhan yang bekerja