Powered by Blogger.

How To Be Happy (Cara Untuk Bisa Bahagia)

by - 10:25 AM

Siapa yang tidak mau bahagia atau hidup damai dan tenang di dalam dunia ini? Bukankah tujuan hidup setiap manusia di bumi adalah untuk Bahagia? Tapi kenapa terkadang kita tidak merasakan kebahagian yang kita inginkan itu?

So many people are facing hard time and difficulties that cause so much stress and even depression. Maybe it’s you the one reading this right now. I hope that after reading this writing, you will find that there’s a goodness of the Lord. God has purpose for every problems or situation that we face. So, hang in there. It has been my prayer that all of you would also find “the kind of happiness” transcending your mind. Kebahagian yang akan melampaui akan pikiran manusia. Whatever you are going through in life, you can still have “that kind of happiness” that I myself has been experiencing it this year and it’s just AWESOME. My prayer that all of you who are reading this right now would also have the same happiness I have.

Tidak semua orang mengerti arti kebahagian yang sesungguhnya. Saya sendiri masih berusaha untuk mengerti arti kebahagian itu. Saya tidak sempurna, dan jauh sekali dari kesempurnaan. Tapi saya mau terus belajar bahwa kebahagian yang sesungguhnya hanya bisa didapat dari Tuhan saja. Berikut ini adalah beberapa penjalasan tentang bagaimana menemukan kebahagian itu dan bagaimana mempertahankan kebahagian itu. Saya banyak belajar dari mendengarkan bahan renungan oleh Pastor John. K. Jenkins Sr. dari First Baptist Church of Glenarden, Video renungannya lengkapnya di dalam Bahasa Inggris dapat anda dengarkan dengan mengklik link ini. Semoga dapat memberikan manfaat dan menolong anda yang membutuhkan. Ada beberapa bagian yang saya tambahkan sendiri sesuai dengan tuntunan Roh Kudus untuk apa yang harus saya tuliskan. Bagi yang tidak terbiasa membaca, bacaan ini rasanya akan panjang sekali tapi percayalah anda membutuhkannya. Enjoy!

Yohanes 15:5-11
“Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku. Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.”

Apa itu kebahagian? Dan apa itu Sukacita?

Menurut Kamus Merriam-Webster: America's most-trusted online dictionary;

Joy (Kalau dalam Bahasa inggris) atau Sukacita adalah emosi yang timbul karena mendapatkan atau mengharapkan hal-hal yang baik; keadaan hati yang berbahagia; kesukaan besar.

Perhatikan baik-baik kata atau kalimat yang digarisbawahi pada pengertian Sukacita menurut Kamus Merriam-Webster. Sukacita dikatakan disini hanya akan didapatkan ketika ada hal-hal baik yang muncul atau ketika hal baik yang kita harapkan terjadi. Kebahagian seperti yang digambarkan pada Kamus Merriam-Webster atau yang dunia ini gambarkan adalah bukan kebahagian yang saya rasakan atau yang saya percaya semua manusia Ingin rasakan. Kalau kita pengertian dunia ini berkata bahagia berarti ada hal baik yang terjadi, bagaimana kalau hal yang tidak baik terjadi?
Bagaimana kalau keadaan hidup mulai memburuk? Bagaimana kalau hal-hal yang tidak baik yang tidak pernah kita inginkan menimpa kita? Bagaimana kalau mulai timbul kekuatiran dan kegelisahan akan masa depan yang tidak pasti atau akan sakit penyakit yang kita sedang hadapi? Bagaimana ada kebahagian kalau orang yang kita sayangi atau kasihi meninggalkan kita atau menyakiti hati kita? Bagaimana kalau kehidupan keluarga kita kacau, cerai berai dan berantakan? Bagaimana kalau kita dikecewakan, dihina, dikucilkan, ditertawakan, difitna dan lain sebagainya yang membuat kita merasa tidak hidup serasa tidak adil bagi kita.
Bahagia yang diartikan atau dipercayai oleh kebanyakan dari kita, didasari oleh-oleh hal yang terlihat dari luar diri manusia, yang bisa dipandang atau dilihat secara kasat mata. Bahagia berarti memiliki banyak uang dan harta kekayaan: mobil, rumah mewah dan juga titel pendidikan yang tinggi, jabatan atau pekerjaan yang mapan. Bahkan bisa menikah dan memiliki anakpun dikatakan seseorang akan lebih bahagia dan lain sebagainya. Semua hal-hal yang “terlihat baik” oleh orang lain supaya kita disebut bahagia.

Berbeda dengan kebahagian atau sukacita yang kebanyakan dimengerti oleh banyak orang. Kebahagian atau Sukacita yang dari Tuhan tidak didasari oleh oleh hal-hal yang terjadi atau yang ada disekitar kita. Kebahagian atau Sukacita dari Tuhan didasari dari dalam diri manusia, ada didalam diri manusia dan TIDAK BERGANTUNG kepada hal-hal yang ada atau yang terjadi disekitar kita atau yang dapat dilihat oleh mata manusia.

Ketika kebahagian yang daripada Tuhan itu kita miliki, maka apapun yang terjadi diluar daripada diri manusia tidak akan mempengaruhi diri seseorang tersebut. Meskipun semua pertanyaan “bagaimana kalau” yang kita sebutkan diatas terjadi sekalipun, kita akan tetap bahagia. Saat kebahagian dan sukacita yang daripada Tuhan kita miliki, hal tidak baik atau hal terburuk sekalipun sama sekali tidak akan mempengaruhi kebahagian kita. Kita disakiti orang, kita dipermalukan, kita dipecat dari pekerjaan kita secara tiba-tiba, kita susah mendapatkan pekerjaan, kita susah mendapatkan pasangan hidup, kita menderita sakit parah secara tiba-tiba, kita jatuh miskin tanpa ada uang seribu pun, rumah kita kebakaran, suami meninggalkan istri atau sebaliknya, kita cuma lulusan SD, kita dianggap bodoh, kita gagal dalam kuliah, kita tidak punya rumah mewah tapi hanya sebuah gubuk, kita cuma makan nasi kosong, kita tiap hari tidur di tikar, kita tiap hari naik taxi karena tidak punya motor dan mobil on and on. Apapun itu hal yang dikatakan kurang baik menurut pendapat atau anggapan orang lain dapat terjadi atau menimpa kita. Tapi ketika kebahagian yang dari Tuhan itu kita miliki, semua hal apapun itu, baik atau buruk boleh terjadi tapi entah bagaimana akan tetap ada kebahagian didalam diri. Entah bagaimana menjelaskannya tapi akan ada rasa tenang, akan ada rasa nyaman didalam diri dan hidup serasa indah dan selalu terlihat baik-baik saja. Semua manusia hidup membutuhkan
 dan menginginkan kebahagian yang dari pada Tuhan ini, tetapi tidak semua orang mau memilikinya.

It is hard for me to explain the Joy of the Lord. Everyone needs to have it to be able to know how it really feels. The joy of the Lord will give us peace and delight in the mist of hell or confusion. All hell can break lose, things can go crazy around us, but the peace of God would say it is well with my soul. I got this!!!!

We need that joy from the Lord to live, we need joy from the Lord to deal with stresses, problems and anxiety of life. If you don’t have that kinda Joy from God, you would not make it through life. If you don’t have God’s joy then life for you would be frustrating, you will always gonna be sad and sorrowful.

Diberita saat ini sudah terlalu banyak kita dengar orang saling membunuh, orang melakukan tindakan kekerasan, kekacauan, dan memutuskan untuk bunuh diri atau mengakhiri hidup karena mereka adalah orang-orang yang lemah yang tidak memiliki kebahagian yang dari pada Tuhan.

Nehemiah 8:10 New International Reader's Version (NIRV)
“Nehemiah said, “Go and enjoy some good food and sweet drinks. Send some of it to people who don’t have any. This day is holy to our Lord. So don’t be sad. The joy of the Lord makes you strong.”

Our strength in living life in this world, the way for the real happiness in life, the way to have a joy from the Lord can only be found through having a relationship with God.
Kekuatan kita untuk bisa tetap menjalani kehidupan ini dan kunci untuk mendapatkan kabahagian hidup yang sesungguhnya atau ketenangan yang semua manusia butuhkan hanya bisa kita dapatkan kalau dan hanya jiwa kita membangun dan miliki hubungan bersama Tuhan.


2 Corinthians 4:7-16
“Treasure is kept in clay jars. In the same way, we have the treasure of the good news in these earthly bodies of ours. That shows that the mighty power of the good news comes from God. It doesn’t come from us. We are pushed hard from all sides. But we are not beaten down. We are bewildered. But that doesn’t make us lose hope. Others make us suffer. But God does not desert us. We are knocked down. But we are not knocked out. We always carry around the death of Jesus in our bodies. In that way, the life of Jesus can be shown in our bodies. We who are alive are always in danger of death because we are serving Jesus. This happens so that his life can also be shown in our earthly bodies. Death is at work in us. But life is at work in you. It is written, “I believed, and so I have spoken.” (Psalm 116:10) We have that same spirit of faith. So we also believe and speak. We know that God raised the Lord Jesus from the dead. And he will also raise us up with Jesus. And he will present both you and us to himself. All this is for your benefit. God’s grace is reaching more and more people. So they will become more and more thankful. They will give glory to God. We don’t give up. Our bodies are becoming weaker and weaker. But our spirits are being renewed day by day. Our troubles are small. They last only for a short time. But they are earning for us a glory that will last forever. It is greater than all our troubles. So we don’t spend all our time looking at what we can see. Instead, we look at what we can’t see. That’s because what can be seen lasts only a short time. But what can’t be seen will last forever.”


2 Korintus 4:7-16
“Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami. Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu. Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: "Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata", maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata. Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya. Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah. Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”


Yohanes 15:5-11
11 “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.”

HOW CAN YOU HAVE THE JOY FROM THE LORD THEN?
BAGAIMANA UNTUK BISA MENDAPATKAN BAHAGIA YANG DARI TUHAN BAHAGIA YANG TIDAK TERGANTUNG KEPADA APAPUN YANG TERJADI DISEKITAR KITA?

1) Memiliki Hubungan Dengan Tuhan (Mazmur 16:11)

Kita tidak bisa mengaku kita percaya sama Tuhan, kalau kita tidak pernah membangun hubungan dengan Tuhan. Memiliki hubungan dengan Tuhan berarti mengakui percaya atas keberadaanya bersamamu. Tuhan tidak perlu dicari dimana-mana. Tuhan ada bersama-sama denganmu setiap saat setiap detik dalam hidupmu dia selalu ada. Kita manusia yang tidak pernah menyadari itu.

Memiliki hubungan dengan Tuhan berarti menyadari bahwa saya perlu berdoa kepada Tuhan, saya perlu memuji dan menyebah Tuhan, saya perlu merenungkan Firman Tuhan siang dan malam dan setiap waktu percaya bahwa Tuhan itu ada. Be at God’s presence all the time. Talk to Him about anything for whatever you feel right now you can talk to Him. Tidak harus kunci kamar dan tertutup, angkat suara pada Tuhan setiap waktu itulah doamu itulah cara memiliki hubungan dengan Tuhan. Tuhan mau kita bicara dengan Tuhan all day setiap waktu. It’s a lifestyle to abide in God to be IN A RELATHIONSHIP with God.

Yohanes 15:5 berkata kita harus tinggal didalam Tuhan supaya kita berbuah banyak supaya sukacita kebahagian didalam Tuhan itu kita rasakan. Ayat ke-5 juga berkata, di luar Tuhan tanpa ada hubungan dengan Tuhan kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Banyak orang Kristen hanya mengaku dirinya orang Kristen dan pergi ke Gereja tiap hari minggu, tetapi tidak memiliki hubungan dengan Tuhan. Tuhan tidak peduli dengan aturan-aturan Gerejawi. Tuhan peduli dengan hubungan tiap hari tiap detik yang kita bentuk dan bangun bersama Dia.

Jangan tungguh saat ada masalah atau saat ada hal yang buruk terjadi dulu baru kita mau berdoa atau membangun hubungan sama Tuhan. Bangun hubungan dengan Tuhan, tekun berdoa dan berkomunikasi sama Tuhan biar kebahagian damai sukacita Tuhan ada di dalam kita sehingga saat hal buruk dan masalah persoalan sebesar apapun datang pada kita, kita akan tetap tenang dan penuh sukacita. Bernyanyi, memuji Tuhan, akui Dia Tuhan dalam segala hal apapun yang kamu kerjakan.

2.      Membaca Alkitab Setiap Waktu

Kita tidak akan bisa membangun hubungan dengan Tuhan kalau kita tidak pernah tahu apa yang Tuhan mau katakana atau sampaikan kepada kita. Tuhan itu nyata dan ada selalu bersama-sama dengan kita. Bukan hanya kita saja yang bisa berbicara dengan Tuhan tapi Tuhan juga bisa berbicara kepada kita. Salah satu caranya adalah lewat Alkitab. Suara Tuhan akan berbicara kepada kita lewat Alkitab. Di dalam Alkitab terdapat semua jawaban atas pertanyaan hidupmu dan semua solusi akan setiap masalah dihidupmu.

Baca dan baca ALKITAB… Apapun yang terjadi setiap hari kita harus baca Alkitab. Entah tidak mengerti atau bingung dengan pengertiannya. Tetaplah terus membaca ALKITAB sampai nantinya Firman Tuhan itu berbicara jelas kepada kita. Susah untuk saya jelaskan karena setiap orang harus mengalaminya sendiri untuk bisa merasakan kebahagian kedamain yang timbul dari membangun hubungan lewat Tuhan dari mendengarkan suara Tuhan lewat ALKITAB.

Percayalah, suara Tuhan akan memberikan ketenangan dan kedamaian serta kebahagian yang selalu dicari oleh jiwamu. Jiwamu diciptkan oleh Tuhan, dengan demikian jiwamu akan selalu merindukan hubungan yang baik dengan Tuhan dengan sang Penciptanya.

Ditambah lagi Yohanes 15:7 Bilang kalau Firman Tuhan ada di dalam kita, MINTA APA SAJA YANG KITA KEHENDAKI, KAMU AKAN MENERIMANYA.

Tapi tidak bisa hanya asal-asalan membaca, tidak bisa hanya setiap hari minggu ke Gereja baru baca ALKITAB. Harus setiap hari harus dihafal harus berusaha dipelajari seperti kita mempelajari ilmu pengetahuan dunia ini. Kalau tidak mengerti, google artinya dari ayat Alkitab yang kita bacakan. Nonton Video-Video Khotbah Rohani. Mencari tahu arti Firman Tuhan itu seperti mencari harta dunia ini mencari uang mencari emas.

I BEG YOU SA MOHON PLEASE… 5 MENIT SAJA BACA ALKITAB TIAP HARI. AKAN SUNGGUH MENGUBAH HIDUPMU. AKAN ADA DAMAI AKAN ADA KEBAHAGIAN YANG SELAMA INI DICARI-CARI OLEH JIWAMU. AYO… KASIHANILAH DIRIMU SENDIRI JIWAMU MERANA MENANGIS DIDALAM TUBUHMU KARENA MERINDUKAN SUARA TUHAN SUARA DARIMANA JIWAMU BERASAL YAITU DARI TUHAN.

Firman Tuhan itu hidup dan bisa seperti kilat menyambar hidupmu. Kata-katanya hidup dan akan akan selalu berbicara entah bagaimana selalu pas dan cocok dengan masalah apapun yang kita sedang hadapi saat itu. Ketika ko dicobai, ada masalah apapun itu BACA ALKITAB. Tidak ko tidak terlalu berdoasa untuk tidak boleh baca Alkitab atau Berdoa. 

3. Ingat dan Ingat Selalu.. Please remember this because it is very important:
GOD LOVES YOU SO MUCH NO MATTER WHAT;
Tolong ingat ini: TUHAN SANGAT SAYANG SAMA ANDA;
TUHAN TERLALU SAYANG SKALI SAMA KO;
                       
Tidak peduli dosa apa yang anda baru lakukan. Tidak peduli seberapa besar dosa yang anda lakukan tidak peduli apapun yang orang lain katakan, tidak peduli seberapa sering anda melakukan dosa. Tidak peduli semua itu… Bahkan saat anda sedang berbuat dosa sekalipun, pengampuan dari Tuhan sudah ada untuk anda. Pengampunang dari Tuhan tidak membutuhkan kerja keras kita. Tuhan sangat sayang dan mengasihi anda.

Iblis yang akan selalu datang dan menipu pikiran kita dan berkata Tuhan tidak sayang anda lagi, Tuhan meninggalkan kita, Tuhan membiarkan kita sendiri, Tuhan tidak adil, Setan Ingin bilang anda tidak mungkin diampuni dan akan masuk Neraka. Tidak semua itu tidak benar dan semua itu bukan datang dari diri anda tapi dari si jahat dari si Setan Iblis. Setan Iblis ingin merebut jiwa anda dengan semua tipu yang dia keluarkan karena Setan dia tahu bahwa Tuhan sayang sekali sama anda. Yes God loves you.

Amsal 4:23
“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”
Iblis, Setan akan mencoba segala hal untuk membuat kita lupa akan hubungan kita dengan Tuhan, akan Firman Tuhan yang baru kit abaca dan dengar atau tentang Kasih Tuhan. Iblis akan berkata Firman Tuhan tadi bukan untuk anda. Iblis akan membuat anda melupakan Firman Tuhan melupakan semua yang Tuhan mau anda lakukan. Makanya sangat terlalu penting untuk menjaga hati kita setiap saat.

Awal-awal membangun hubungan dengan Tuhan akan terasa nikmat, tetapi lawan kita Iblis tidak akan tinggal diam dan akan berusahan menjatuhkan kita dengan segala macam cara. Makanya penting untuk membangun hubungan dengan Tuhan setiap hari, membaca Alkitab setiap hari dan berdoa setiap hari karena sehari saja kita tidak menjaga hati kita makan akan butuh waktu yang lama untuk kita bisa kembali lagi kepada perasaan tenang rasa kebahagian dari Tuhan itu.
Dosa bukan hal yang main-main. Dosa biasanya mahal sekali harganya makanya Tuhan sendirilah yang sudah menebus dosa manusia lewat kehadirannya di dalam dunia melalui Yesus Kristus. Tidak ada hal yang bisa kita lakukan agar dosa kita dapat diampuni.

Yohanes 15:10 berkata kalau kita menuruti perintah Tuhan, kita akan tinggal di dalam Kasih Tuhan. Kebahagian hidup yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa tinggal di dalam Kasih Tuhan bisa mengerti bahwa Tuhan sangat mengasihimu. Tapi sebagai manusia kita tidak akan pernah bisa melakukan semua perintah Tuhan itu sendiri. Makanya tadi di Amsal berkata kita harus menjaga hati kita DENGAN SEGALA KEWASPADAAN. Dengan sangat berhati-hati karena ketika kita sudah membangun hubungan kita dengan Tuhan, percaya kepada Tuhan makan Tuhan akan tinggal di dalam diri kita lewat Roh Kudus. Dosa datang karena kita tidak berhati-hati dan menjaga diri atau menjaga hati kita. Kedamaian atau Kebahagian Tuhan itu tidak bisa kita dapatkan kalau hati kita tidak kita jaga dengan baik. Dan jawaban untuk begaimana menjaga hati kita adalah dengan memulai membangun hubungan dengan Tuhan dan mendengarkan suaraNya lewat Firman Tuhan yang mestinya kita baca dan renungkan setiap hari.

Itulah tiga kunci utama untuk bagaimana memperoleh kabahagian yang sesungguhnya yang hanya bisa ditemukan di dalam Tuhan. Sebagian dari kita mungkin merasa bahwa hidupmu baik-baik saja dan tidak perlu untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Biasa-biasa saja karena tanpa Tuhan juga anda baik-baik saja kelihatannya. Well.. then trust me you will get there too.. God has His ways and His time of making people come running to Him. I hope that you will someday your life is nothing without a relationship with God. Sa harap suatu saat ko akan menyadari bahwa hidupmu tidak berarti tanpa adanya hubungan dengan Tuhan yang dibangun. 

Sangat penting untuk saya tegaskan disini bahwa Tuhan yang saya maksudnya disini adalah satu-satunya Tuhan yang ada yang nyata yang menciptakan langit dan bumi dan segalah isinya. Tuhan yang memberikan kebahagian dan kedamaian sesungguhnya cuma bisa dijumpai dan dikenal melalui pengakuan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruslamat. Karena Yesus Kristus adalah Tuhan itu sendiri dalam rupa manusia yang hadir ke dalam dunia untuk menebus dosa-dosa setiap manusia. Sehingga tidak perlu ada usaha atau kerja keras manusia untuk menebus dosa-dosanya karena semua dosa sudah ditebus. Apapun dosamu diampuni ketika kita mengaku Yesus Tuhan sebagai Juruslamat kita. Ada kuasa ada kekuatan yang besar dan luar biasa ketika nama Yesus Kristus orang Nasaret itu disebutkan. Setalah kita percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan sendiri dan Juruslamat, maka Roh Kudus atau Roh Tuhan itu sendiri akan tinggal didalam diri anda dan Tuhan itulah yang terus hadir dan ada setiap waktu bersama anda.

Yohanes 14:6
Kata Yesus Kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Satu-satunya cara untuk bisa datang kepada Bapa di Surga, Kepada Satu-Satunya Tuhan yang punya hidup ini adalah melalui nama Yesus. Cuma dengan menyebut dan mengakui nama Yesus dengan sungguh saja kita bisa diselamatkan dan hidup di bumi ini dengan merasakan kebahagian yang sesungguhnya dengan ketenangan dan kedamaian.

Kalau anda Ingin memperoleh kebahagian dan kedamain itu, maka akuilah terlebih dahulu bahwa Yesus Kristus itu Tuhan dan Juruslamat. Berdoa atau perkatakanlah sebuah doa berikut ini:

“Tuhan, aku datang kepada Engkau didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan, ampunilah setiap kesalahan dan dosa-dosaku. Tuhan Yesus, aku mengaku Engkau sebagai Tuhan, sebagai Juruslamat, sebagai penebus dosa-dosaku. Aku menyerahkan hidupku sepenuhnya kepada Engkau. Aku mau memiliki hidup dan kebahagian yang dari pada Engkau. Masuklah Tuhan lewat Roh KudusMu dan tinggal di dalam hatiku. Amin”

Saat ini juga setelah doa anda naikan, saat ini juga Tuhan yang disembah lewat nama Tuhan Yesus Kristus sudah hadir di dalam hidup anda lewat Roh Tuhan sendiri lewat Roh Kudus. Tuhan sudah mengampuni dosa-dosamu. Akan ada kedamain yang tidak seperti dunia ini tawarkan yang ada rasakan. Akan ada sukacita dan kebahagian terus menyertai anda sekalian. Kalau anda membutuhkan teman untuk berbincang mengenai Yesus atau mau belajar bersama lebih dalam tentang Yesus maka jangan pernah sungkan untuk menghubungi saya lewat alamat email saya, atau kirim pesan lewat FB atau Twitter dan Instagram. Saya akan sangat senang bisa mengenal orang-orang yang mau memberikan hidupnya untuk Yesus dan mau mengenal Yesus lebih dalam lagi seperti yang sedang saya lakukan saat ini. Tetaplah pertahankan apa yang sudah menjadi kenyakinan kepercayaan imanmu akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat dan jagalah hatimu dengan segalah kewaspadaan serta saling mendoakan agar kita semua dapat sampai di garis finish dengan sebuah kemenangan.


Tuhan memberkati <3

 _________________________________________________________________________________


#Peace (LvK)

You May Also Like

0 comments

Kalau Ko bekerja, Ko bekerja sendiri... Tapi kalau Ko berdoa, Tuhan yang bekerja