Powered by Blogger.

Komunikasi Dengan Tuhan yang juga adalah Bapa bagi Orang Percaya

by - 6:27 PM

Ini pas diatas Sungai Mamberamo setelah keluar dari Danau Rombebai.. perjalanan 5 jam.. cuaca cerah dan gunung Foja yg hijau, langit biru rasanya tenang skali e... Merindukan saat2 seperti ini 😌

Apa saja sa suka luangkan kedalam tulisan..dan sa slalu memulai dengan kata "Bapa" atau "Father..." karena sa jadikan ini sebagai doa dan sa pu cerita sama Tuhan setiap saat.. sa mau untuk benar2 menyatu dengan Tuhan..sa percaya bahwa Tuhan yg sa sembah selain Dia Tuhan, Dia juga adalah Bapa yg baik yang penuh kasih sayang dan selalu mau mendengar dan peduli akan apapun dalam hidup kita. Semua tahu kan ayat Alkitab yg bilang sehelai rambutmu tidak akan jatuh tanpa seijin Tuhan. Belajarlah untuk akui Tuhan dari hal2 sesederhana itu.
Bahkan sa yakin Tuhan tuh justru jealous/cemburu kalau kalian curhat2nya tidak sama Dia atau lari ke hal2 yg justru menjauhkan kita dariNya. Makanya jangan heran kalau Tuhan tegur kita sampai akhirnya nanti kita sudah tidak bisa berbuat apa2 dan balik ke Tuhan dan panggil Tuhan tanya "Tuhan ini kenapa dan bagaimana?"
You see..God always has His ways to get our attention!!
Ini jaman dimana Tuhan bisa berkomunikasi dengan siapa saja lewat Roh Kudus. Doa itu dua arah komunikasi. Bukan hanya ko yg bicara ke Tuhan, kalau ko tenangkan ko pu pikiran ko akan bisa dengarkan suara dan petunjuk Tuhan langsung. 1 Petrus 4:7 bilang kuasai dirimu jadilah tenang supaya kamu dapat berdoa. Bukan saja supaya ko bisa bicara ke Tuhan tapi juga supaya Tuhan bisa bicara ke ko. Kita harusnya tidak hidup lagi menurut peraturan A B C D E, kita harusnya hidup menurut tuntunan Tuhan sendiri lewat Roh Kudus. Klu ko sendiri berusaha mentaati semua jenis aturan dalam dunia ini sendiri, ko akan lemah dan jatuh. Biarkan Roh Kudus yg memimpin dan memberi tahu dan mengarahkan mana yg ko harus lakukan dan tidak.
Tuhan peduli saat sa lagi marah sekalipun atau lagi jengkel dan perasaan tidak stabil.. saat sa menulis sa jadi lebih tenang dan kemudian sa dikoreksi sendiri dan diberi petunjuk harus buat apa saat lagi menulis. Entahlah itu mungkin saya saja hehehe.  Tapi bagi banyak yg kalau curhat ke saya, sa selalu pasti sarankan untuk menulis dalam sebuah buku atau jurnal seperti ko tujukan itu untuk Tuhan dan yg sudah sangat pasti adalah BACA ALKITAB tiap hari semalas apapun harus dan harus. Dari rasa malas2 akan pindah ke rasa terbiasa dan terakhir menjadi kesukaan. Kita mau sampai pada tahap dimana Firman Tuhan itu menjadi kesukaan bukan hanya saja terbiasa dibaca.
Banyak orang cuma mengenal Dia sebagai Tuhan saja.. Padahal ada banyak sekali ayat2 di Alkitab yg menjelaskan Dia sebagai Bapa.. dan rasa2nya tenang sekali kalau sudah rasakan dan mengenal Dia Tuhan sebagai Bapa dan tahu identitasmu apa didalam Yesus. Dia Tuhan yang mempunyai langit bumi dan segalah isisnya ini (Mazmur 24:1) adalah juga Bapa untuk ko dan ko punya komunikasi yg baik dengan Dia bahkan jadi sahabatnya lagi aduhhh.
_________________________________________________________________________________

#Peace(LvK)

You May Also Like

0 comments

Kalau Ko bekerja, Ko bekerja sendiri... Tapi kalau Ko berdoa, Tuhan yang bekerja